Dubes AS untuk Belanda Minta Maaf

Foto: NOS

Pete Hoekstra, Dubes Amerika Serikat yang baru untuk Kerajaan Belanda meminta maaf atas ucapan yang pernah ia sampaikan pada 2015.

Kala itu ia mengatakan bahwa di Belanda ada kawasan-kawasan yang tidak aman atau “no go zones” dan banyak politisi dibakar.

Kalau ditilik kembali saya kaget bahwa saya pernah mengatakan itu. Itu pernyataan yang salah. Salah sama sekali,” kata Dubes Amerika kelahiran Belanda ini kepada koran De Telegraaf.

Rabu lalu Hoestra menyerahkan surat kepercayaan kepada Raja Willem Alexander. Seusai menghadap Raja, Hoestra bungkam ketika wartawan meminta komentarnya tentang ucapan tersebut. “Ini Belanda. Di sini Anda harus menjawab,” kata para wartawan Belanda.

Sebelum itu Dubes Negeri Paman Sam ini juga pernah ditanya reporter Belanda untuk Amerika tentang ucapannya pada 2015. Ketika itu Hoekstra mengatakan, bahwa itu hoax. Setelah itu ia meminta maaf.

Di artikel di De Telegraaf itu Dubes AS juga mengatakan, bahwa ia tidak mau lagi mengomentari soal itu pada jumpa pers tersebut. Ia hanya mau berbicara soal-soal lain seperti hubungan Belanda dan Amerika. Selain itu ia menambahkan bahwa ia sudah minta maaf.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s