Pemerintah Belanda Diduga Merahasiakan Kriminalitas di Kalangan Pengungsi

Geert Wilders, pemimpin PVV
©©Rijksoverheid/Phil Nijhuis

Geert Wilders pemimpin partai PVV yang anti Islam marah karena pemerintah Belanda merahasiakan fakta bahwa banyak pengungsi yang kiriminal. “Memalukan,” katanya.

Ia merujuk berita koran de de Telegraaf bahwa tiap bulan ratusan pencari suaka mejadi tersangka. Para tersangka kriminal itu terutama di kalangan pencari suaka dari negara-negara aman sehingga kans untuk memperoleh asil kecil. Banyak kasus perampokan yang dilakukan atas pesanan dan ini terjadi tanpa ada konsekuensi hukum.

Wilders menyebut, ini adalah kriminalitas besar-besaran. “Dan semuanya dirahasiakan lagi,” katanya. Makanya pemimpin PVV ingin mengelar debat di parlemen secepat mungkin.

Anggota parleman dari partai liberal D66, Maarten Groothuizen juga kaget. Ia berpendapat, kalau ada masalah harus dibicarakan dan tidak boleh dirahasiakan supaya bisa ditangani. “Namun bagi pengungsi benaran harus ada tempat di Belanda, tapi terhadap para pengacau kita harus bertindak tegas. Kelompok kriminal dan pengacau selalu harus ditindak tegas.”

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s