Umat Islam di Belanda Diimbau Agar Tenang

©nos.nl

Dewan Masjid Maroko di Belanda mengimbau umat Islam agar tenang sehubungan dengan serangan teroris yang menggunakan mobil van di masjid London Senin dini hari waktu setempat.

“Tindakan ini bisa jadi untuk mengadu domba antar kelompok,” kata jurubicara Said Bouharrou. “Kami minta umat Islam agar tenang dan jangan terprovokasi.” Ia menambahkan bahwa teroris itu tujuannya adalah untuk memecah belah masyarakat. “Ini tidak boleh kita biarkan.”

Bouharrou menilai serangan terhadap masjid ini sebagai suatu hal yang menggelisahkan dan ia sangat menyayangkan hal tersebut terjadi. Namun ia menambahkan, jumlah serangan terhadap masjid belakangan memang makin bertambah. Ia menyebut serangan terhadap masjid di Enschede, Belanda Timur, di Jerman dan sekarang di London. “Ini sudah menjadi trend,” katanya.

Februari lalu, Koordinator Nasional Pemberantasan Terorisme dan Keamanan (NCTV) dan berbagai organisasi muslim menyusun paket pengamanan masjid. Di dalamnya terdapat anjuran-anjuran untuk mengamankan masjid.

Selain itu saat ini terjadi kontak antara berbagai organisasi. Bouharrou mengimbau masjid-masjid untuk mempelajarai paket tersebut dan selalu waspada. Ia juga menganjurkan masjid-masjid agar mengontak polres setempat.

Peristiwa di masjid Finsbury London tersebut menewaskan seorang warga, mencederai sejumlah orang lain. Pelakunya adalah seorang pria berusia 47 tahun.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s