Qori Indonesia Diminta Membaca Al Quran di Depan Masyarakat Mesir di Belanda

Kalau diundang di acara berbuka bersama atau bukber masyarakat Indonesia di Belanda itu sudah hal biasa bagi ustadz Mizar Ahmad. Begitu juga kalau diminta untuk memberi ceramah atau menjadi imam sholat di mesjid-mesjid Indonesia atau KBRI di negara-negara Eropa lain.

Tapi kali ini yang mengundang adalah masyarakat Mesir di Belanda. Di flyer dalam bahasa Arab yang beredar tertulis Syekh DR Ahmad Mizar, alumni Azhar Syarif. Flyer yang dibuat oleh Yayasan Cleopatra di Belanda itu memuat foto kiai asal Sumatra Selatan ini yang berpakaian seperti syekh universitas Al Azhar.

“Ceritanya saya ketemu dengan seorang wartawan Mesir yang tinggal di Amsterdam di sebuah foto studio milik orang Mesir juga yang bernama Emad Abu Syusyah,” kata santri kelahiran Bayau, Empat Lawang Sumsel ini.

Setelah pemilik toko itu bercerita tentang peraih gelar doktor sastra Arab ini, wartawan yang bernama Mostafa Kamal Al-Amir itu langsung mengundangnya untuk menghadiri acara berbuka bersama dan sekaligus merayakan Lailatul Qadar.

Tak pelak lagi Mizar akan diminta untuk membacakan ayat-ayat suci al Quran. Selain itu, qori yang sering muncul di acara-acara resmi di Mesir saat ia masih kuliah di sana, akan mengumandangkan doa-doa khusus apa yang disebut ibtihalat.

Di youtube memang banyak ditemukan video-video yang menayangkan putra Indonesia ini membaca Al Quran di berbagai acara di Mesir. “Saya juga sering diminta untuk membaca Al Quran di acara-acara kematian, juga acara resmi seperti Israk Mikraj dari Kementerian Waqaf Mesir,” tambah pria yang sangat pintar berbicara dialek Mesir ini.

Ustadz Mizar juga merupakan imam utama di masjid Al Ikhlash, Amsterdam.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s