Tersangka Teroris Belanda Dibebaskan 0

Menteri Stef Blok
©rijksoverheid

Pria yang disangka terlibat menyiapkan serangan teroris karena ia membuat film di depan Philips Stadion di Eindhoven, Belanda Selatan, dibebaskan.

Hakim di kota Den Bosch, menilai bahwa tidak cukup bukti untuk tuduhan keterlibatan tersebut.

Sebelumnya Kejaksaan memohon agar masa tahanan terkait diperpanjang, karena penyelidikan terhadap si tersangka masih berjalan.

Pria (29) asal Amsterdam tersebut ditangkap Jumat tanggal 9 Juni lalu di depan pintu gerbang stadion PSV, tempat konser penyanyi Guus Meeuwis digelar. Prilaku saat itu mencolok dan ia tidak memiliki karcis masuk. Pria dikenal di polisi sebagai “seorang yang mungkin menjadi radikal”. Makanya ia ditangkap.

Menteri Keamanan dan Kehakiman, Stef Blok, tidak bisa menyebut detil hasil penyelidikan terhadap pria ini. Ia hanya menjelaskan, bahwa hakimlah yang menentukan apakah seseorang dibebaskan atau tidak dan bahwa Kejaksaan sedang memikirkan langkah yang akan diambil berikutnya.

Ia menekankan, bahwa dinas keamanan “sudah mengambil langkah seperlunya” untuk mencegah serangan teroris. Ditanya apakah ia prihatin, menteri menjawab bahwa ia “selalu waspada”, dan mengatakan bahwa “ini memang kenyataan keseharian”.

Blok juga mengatakan, bahwa sudah disiapkan RUU yang memungkinkan untuk memperpanjang masa tahanan tersangka teroris. “Sebelum musim panas ini, RUU itu akan disampaikan ke Parlemen

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s