Schiphol Bandara Paling Banyak Menawarkan Penerbangan Langsung

©Shirley de Jong

Bandara Schiphol, Belanda, sudah mengalahkan bandara Heathrow, Inggris, sebagai bandara yang paling banyak menawarkan penerbangan langsung dari semua bandara Eropa.

Demikian tertera di laporan organisasi bandara Eropa ACI Europe.

Schiphol mampu menawarkan kepada calon penumpang 4861 penerbangan langsung per minggu. Ini penambahan seperlima dibanding sepuluh tahun lalu. Prestasi Heathrow di bidang ini tahun-tahun belakangan justru agak menurun, sama seperti bandara Charles de Gaulle, Paris, Prancis dan bandara Frankfurt, Jerman.

Schiphol juga menduduki posisi kedua di seluruh dunia sebagai bandara tempat ganti pesawat, setelah Frankfurt. Ini dinilai dari kemungkinan ganti pesawat dan jaringan di mana Schiphol bergabung.

Dirut Schiphol, Jos Nijhuis, puas. “Jaringan tujuan yang luas dan frekuen membuat warga Belanda lebih gampang ke luar negeri dan sebaliknya. Tapi juga baik buat daya saing dan ini berarti pertumbuhan ekonomi bagi Belanda.”

Schiphol akan tetap berkembang. Awal tahun depan akan dimulai kegiatan pembangunan dermaga baru, dan tidak lama kemudian akan dibangun pula terminal baru.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s