Paviliun Exotic Flavours of Indonesia di Festival Taste of Amsterdam 2017

Paviliun Exotic Flavours of Indonesia mewarnai Taste of Amsterdam 2017 yang berlangsung di Amstelpark, Amsterdam, 2-5 Juni 2017. Kehadiran Paviliun Indonesia mengusung seni kuliner high end Indonesia dan diselenggarakan KBRI Den Haag bekerja sama dengan Indonesia Satu (Asosiasi Chef Indonesia di Belanda) dan didukung oleh high end restaurant Indonesia di Belanda, Ron Gastrobar Indonesia, dan sajian specialty coffee Indonesia dari Kopi Dua.

“Warga Belanda sudah sangat familiar dengan berbagai jenis makanan Indonesia, namun dalam Taste of Amsterdam ini, kita ingin membawa kepopuleran makanan Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Kita ingin semakin banyak restoran high end yang menyajikan berbagai jenis makanan Indonesia” demikian disampaikan Dubes I Gusti Agung Wesaka Puja, Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda.

Festival Taste of Amsterdam dibuka pada tanggal 2 Juni 2017. Pembukaan Paviliun Exotic Flavours of Indonesia dimeriahkan pula oleh gitaris ethnic fusion ternama Indonesia, Balawan, yang memukau para pengunjung Paviliun Indonesia.

Selama program 4 hari festival, KBRI bersama Indonesia Satu juga mengusung nama-nama chef besar masakan Indonesia di Belanda, seperti Jermaine de Rozario, salah satu juri Top Kitchen Chef Belanda, Chef Arjuna Besemboen serta Anita Boerenkamp, pemilik salah satu restoran pertama Indonesia di Belanda yang meraih Michelin Star tahun 1998-2007. Mereka mengajak pengunjung untuk mengikuti program interaktif demo masak dan workshop berbagai jenis makan Indonesia khas Indonesia yang dikemas menarik alas restoran high end. Pengunjung stand Indonesia juga akan mendapatkan kesempatan belajar dari salah satu master fruit carving Didi Han.

Dalam festival ini, beberapa makanan Indonesia yang dipromosikan seperti ayam bumbu Bali yang dikemas dalam Taco Ayam Besisit, Ikan Ijo Kabeljauw, pepes ikan, ayam betutu dan berbagai jenis specialty coffee Indonesia seperti kopi Toraja.

Taste of Amsterdam merupakan festival kuliner tahunan yang menyajikan restauran-restauran menengah dan papan atas Belanda. Partisipasi KBRI Den Haag tahun ini merupakan yang keempat kalinya yang diharapkan akan terus mendorong kepopuleran makanan Indonesia untuk berbagai kalangan masyarakat di Belanda.

Sumber: http://www.indonesia.nl

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s