Mayoritas Warga Belanda Berolahraga Supaya Merasa Enak

Event olahraga buat perempuan Ladies run
©Peter van der Sluijs

Mayoritas warga Belanda berolahraga supaya merasa enak. Ada juga yang berolahrga untuk menghilangkan stress, supaya tampil baik atau untuk menguruskan badan. Sepertiga masyarakat Belanda berolahraga untuk melakukan kontak social.

Demikian hasil angket koran online NU.nl. 680 responden atau anggota panel NU.nl mengatakan,  mereka pernah melakukan olahrga atau berniat untuk melakukannya. 85 persen yang melakukan olahrgana adalah demi kesehatan, atau supaya tampil menarik.

Sudah menjadi kebiasaan warga Belanda suka berjemur dengan pakaian renang di musim panas. 55 persen berpendapat mereka berolahraga bukan untuk tampil menarik di musim panas. Menurut mereka, tubuh mereka siap menghadapi musim panas dan berpendapat orang lain harus menerima mereka seadanya. Seperlima responden yang berolahraga mengatakan, mereka akan merasa lebih enak di pantai kalau badan agak kurusan.

52 persen responden mengatakan, tidak bisa hidup tanpa olah raga. 40 persen anggota panel situs Nu.nl mengatakan mereka melakukan dua tangkai olahraga dan 5 persen melakukan lebih dari tiga tangkai olahraga.

Lebih dari seperempat (27 persen) olaragawan yang menjadi angota panel angket berolahraga lebih dari dua belas kali per bulan. Sekitar tiga perlima dari mereka berolahraga minimal empat kali dan maksimal dua belas kali per bulan. 51 persen berimpian lebih sering berolahraga.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s