Sumatra Barat Promosikan Bisnis dan Wisata di Belanda

Suasana pertemuan di Den Haag

Beberapa peluang kerja sama antara pengusaha Belanda dan Sumatera Barat dijajaki dalam Forum Bisnis dan investasi Bidang Pariwisata, Energi dan Perikanan yang diselenggarakan pada 24 Mei 2017 di KBRI Den Haag. Beberapa perusahaan khususnya di bidang energi terbarukan secara langsung menjajaki peluang dan potensi kerja sama lebih lanjut, khususnya di bidang-bidang biomassa, energi hydro dan bentuk-bentuk energi terbarukan lainnya.

Dubes RI Den Haag, I Gusti A. Wesaka Puja, mengharapkan bahwa potensi dan peluang kerjq sama dengan Provinsi Sumatera Barat yang dijajaki dalam forum tersebut dapat ditindaklanjuti dan membawa hasil konkret. Membuka program yang dihadiri oleh sekitar 30 peserta termasuk para pengusaha, Dubes Puja juga menyampaikan optimismenya bahwa Indonesia dan Belanda akan dapat meningkatkan kerja sama di berbagai bidang. “peningkatan angka perdagangan bilateral, investasi Belanda ke Indonesia dan jumlah wisatawan Belanda ke Indonesia di tahun 2016 diharapkan terus berlanjut, termasuk dengan peningkatan pariwisata dan investasi di Sumatera Barat”, ditambahkan Dubes Puja.

Delegasi Sumatera Barat pada program ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Prof. Irwan Prayitno. Memberikan paparan langsung kepada pasar peserta, Gubernur Sumbar menjelaskan berbagai potensi Sumatera Barat seperti pengembangan kawasan wisata Mandeh, potensi energi geothermal dan hydro serta insentif-insentif berinvestasi di Sumatera Barat.

Selain menghadiri forum bisnis, Delegasi Sumatera Barat juga berada di Belanda untuk berpartisipasi pada program Tong-Tong Fair, festival tahunan di Belanda mengetengahkan budaya Indonesia.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s