Heboh gara-gara Polwan Amsterdam mengenakan jilbab

Polwan Amsterdam berjilbab
©twitter

Polisi Amsterdam akan berbicara dengan polwan yang Sabtu 20 Mei mengenakan jilbab saat bertugas. Niat mau berbicara dengan polwan ini diambil setelah ada imbauan Kepala Polisi Pieter-Jaap Aalbergsberg, yang inigin mengajak berdiskusi tentang pencabutan larangan berjilbab bagi polwan Belanda.

Sepertinya polisi Amsterdam tidak begitu suka dengan tindakan polwan terkait. Soalnya, menurut twee polisi Amsterdam, polwan ini bertindak bukan atas korps. Polisi juga tidak berencana mengubah pakaian seragam polisi, dengan kata lain mengizinkan polwan mengenakan jilbab. “Kami mau berbicara dengan polwan terkait. Berkenaan tindakan pribadi itu. Pakaian seragam kami sifatnya bebas gaya hidup, dan ini tidak akan berubah.”

Menurut seorang politisi lokal Amsterdam, Sofyan Mbarki, polwan itu melakukan hal tersebut sebagai tindakan solidaritas, karena ia mendukung agar korps polisi terdiri dari berbagai orang dari macam-macam agama dan budaya.

Tindakan polwan, yang mengatakan bahwa dirinya bukan seorang muslimah itu, menyulut berbagai reaksi di jaringan sosial. Menurut Mbarki, di jalanan reaksinya positif, tapi di twitter banyak reaksi negatif.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s