Acara Bakar Lilin untuk Indonesia oleh Masyarakat Indonesia di Belanda

Sama seperti di Indonesia, masyarakat Indonesia di Belanda juga akan menggelar acara bakar lilin menunjukkan keprihatinan akan situasi di tanah air. “Mari kita berkumpul bersama menyatakan dukungan kita terhadap negara kita Republik Indonesia.” Demikian terbaca di flyer yang diterima redaksi beritabelanda.com

Acara yang juga disebut 1000 Lilin Untuk Indonesia ini antara lain akan digelar hari Sabtu pukul 20.00 di Damrak, Amsterdam. Bagi yang mau berpartisipasi di Amsterdam bisa menghubungi: Jacqueline Vandayantie di nomor +31646444213. Acara serupa juga akan digelar di Den Haag dan Groningen.

Namun yang sudah pasti akan digelar juga di Utrecht. “Kami yang jengah dan prihatin akan situasi politik dan sistem peradilan di Indonesia ingin menunjukkan dukungan terhadap saudara-saudara kita di Indonesia dengan aksi spontan: Menolak Bungkam.” Demikian tertulis di flyer yang disebar luar oleh Rina Sitorus. Acaranya antara lain nyanyi bersama, bakar lilin, membaca puisi dan lain-lain.

Acara yang di Utrecht ini diselenggarakan hari Minggu tanggal 14 Mei pukul 19.00 di Stadshuisbrug plein, Stadhuisbrug, Utrecht. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Vita Stekelenburg di nomor +31-648948457 atau Lee Boschker di nomor +31 655936623

Para peserta dimohon mengenakan pakaian hitam, membawa lilin, poster, cemilan dan lain-lain.

Meski dua flyer itu tidak menyebut secara harafiah, namun acara ini tak pelak lagi berkaitan dengan vonis 2 tahun penjara terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beberapa saat silam.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s