Parlemen Belanda Ingin Kriminalitas Kerah Putuh Ditindak Lebih Tegas

Madeleine Van Toorenburg
©Nederlandse Publieke Omroep Video’s

Anggota Parlemen Belanda dari partai buruh PvdA dan partai kristen CDA ingin agar kriminalitas kerah putih ditindak lebih tegas. Demikian kata mereka kepada harian De Gelderlander.

Menurut koran dari Belanda Timur ini, sebuah organisasi kriminal dari provinsi Gelderland telah menipu ribuan orang dengan menawarkan investasi abal-abal.

Misalnya ada seorang guru yang menyatakan telah menginvestasikan uang tabungannya untuk sebuah proyek bangunan di Bali tanpa mendapat apa-apa.

Ketika ia mulai curiga, ternyata dana investasi terkait bankrut. Inilah  cara para penipu menggeroti para investor yang naif sampai puluhan juta euro.

Menurut koran tersebut, di kawasan Gelderland sudah lama gerombolan penipu aktif. Modusnya sama. Begitu pelanggan mulai curiga, perusahaan investasi bankrut. Menurut data Kamar Dagang, “para investor” serta merta kembali menawarkan “proyek-proyek” baru.

Anggota parlemen dari partai kristen CDA, Madeleine van Toorenburg berpendapat, kepakaran di dinas-dinas pelacakan harus ditingkatkan.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s