KLM Marah Karena Antrean Schiphol Terlalu Panjang

Suasana bandara Schiphol minggu-minggu belakangan
©nos.nl

Maskapai penerbangan Belanda KLM mengatakan, terlalu ramainya bandara Schiphol minggu-minggu belakangan merugikan mereka jutaan euro.

“Menunggu berjam-jam lamanya itu tidak baik dan membuat frustrasi bagi para calon penumpang, ” tulis KLM dalam press releasenya. KLM menanggapi pengumuman bandara Schiphol yang mau menambah petugas keamanan.

KLM selanjutnya menambahkan bahwa reputasi maskapai-maskapai penerbangan, bandara Schiphol dan Belanda mengalami kerugian. KLM sudah lama mengimbau direksi bandara Schiphol untuk mengambil tindakan yang benar, tapi tidak digubris.

Kerugian jutaan itu antara lain disebabkan oleh karena pesawat-pesawat terbang terpaksa menunggu penumpang. Ini mengakibatkan gangguan operasional di Schiphol dan berdampak domino bagi penerbangan. Jeleknya performance Schiphol merugikan KLM, karena penumpang tidak membedakan KLM dengan Schiphol.

Beberapa minggu belakangan bandara Schiphol terjadi antrean sangat panjang. Antrean itu terutama di tempat pemeriksaan keamanan. Akibatnya banyak calon penumpang ketinggalan penerbangannya. Makanya Schiphol berjanji akan menambah petugas keamanan.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s