Mahasiswa Indonesia di Maastricht Kembali Menggelar Maastricht Cup

Foto bersama Maastricht Cup 2015
©facebook

Hari Minggu tanggal 14 Mei 2017 mahasiswa Indonesia di Maastricht, Limburg, Belanda Selatan akan menggelar Maastricht Cup. Di sepanjang hari itu akan dibelar kompetisi olah raga terutama bulutangkis dan tenis meja.

Selain itu di event ini akan diselenggarakan kegiatan-kegiatan lain seperti lomba fotografi dan juga yel-yel. Kegiatan ini sudah sejak tahun 2000 diselenggarakan yang dulu namanya Miryam Habibie Badminton Competition. Diberi nama Habibie, karena mau menghargai nama Dubes RI kala itu.

“Sebagai wadah persembahan kita untuk beliau,” kata Ramos, salah seorang anggota panitia ketika ditanya kepada diberi nama seperti itu. Menurut Ramos, Habibie memegang peranan penting untuk menjalin hubungan silaturrahmi antara masyarakat Indonesia di Belanda.

Tapi kini namanya berubah menjadi Maastricht Cup. Menurut Hesa, anggota panitia lainnya, Maastricht adalah kota yang terletak paling Selatan. Ia menambahkan bahwa kota ini didirikan sejak zaman kekaisaran Romawi.

“Jadi kalau datang ke Maastricht akan ketemu banyak benteng, bangunan-bangunan yang mayoritas dari batu-batu alam, “ tutur Hesa. Menurut dia, selain menghadiri event ini, pengunjung bisa menikmati kota yang penuh sejarah ini.

Bagi yang mau ikut kompetisi, diharapkan membayar 30 euro. Ramos menambahkan, yang boleh ikut serta adalah para pemain amatir saja.  Semua orang pada prinsipnya boleh untuk menghadiri hajatan ini.

Pendaftaran bisa dilakukan dengan menghubungi  Anita Patrisia di nomor +31 682722552

Selain itu bisa juga melalui akun facebook @Maastrichtcup2017.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s