Pesta “Koningsdag” atau Hari Raja Berlangsung Meriah

Raja Willem-Alexander tiba di Tilburg naik kereta
©nos.nl

Keluarga Raja Belanda tampak santai selama kunjungannya di Tilburg, Belanda Selatan, dalam rangka merayakan ultah ke-50 Raja Willem-Alexander. “Adalah pesta bagi saya merayakan ultah saya bersama kalian semua,” kata Raja dalam sambutan di penghujung kegiatan.

Walikota Tilburg Peter Noordanus, menyatakan bangga terhadap warga kotanya yang berhasil menyelenggarakan pesta luar biasa.

Selama berada di kota itu, keluarga Raja menyaksikan berbagai pagelaran seni dari berbagai desa yang termasuk pemerintahan Tilburg. Pagelaran itu merujuk pada budaya dan tradisi Tirburg, seperti tekstil, karnaval, kermis, pendidikan dan lain-lain. Meski banyak polisi dan petugas keamanan dikerahkan, namun rombongan Raja tampak tenang dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan.

Tiga puteri Raja juga banyak bersalaman dengan publik dan mereka tampak sangat menikmati kegiatan Urban Sports berupa skating dan breakdance. Raja Willem-Alexander disebut oleh berbagai pengamat sebagai seorang raja yang merakyat.

Dalam wawancara ekslusif di televisi Belanda, Raja bercerita terus terang tentang masa remajanya. Ia mengaku, bahwa ia waktu menganjak dewasa tergolong nakal. Suatu hal yang menurut dia adalah hal biasa.

Tanggal 27 April seluruh Belanda merayakan Koningsdag atau Hari Raja, yang merupakan hari besar nasional ini, dengan menggelar pasar bebas, di mana warga bisa menjual barang bekas.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s