Amsterdam Arena Akan Diganti Menjadi Johan Cruijff Arena

Stadion Amsterdam Arena
©Syrcro

Stadion Ajax Amsterdam Arena akan diganti namanya dengan Johan Cruijff Arena. Dalam waktu setengah tahun kesepakatan definitif tentang Johan Cruijff Arena akan disampaikan kepada Dewan Kotapraja Amsterdam.

Demikian diumumkan Ajax di websitenya, persis pada  ultah ke-70  sang legenda bola ini. Johan Cruijff meninggal 24 Maret tahun lalu karena menderita kanker paru-paru.

Dalam sebuah pernyataan bersama antara Pengurus Amsterdam Arena (Stadion Amsterdam), direksi AFC Ajax NV, walikota Amsterdam dan pemangku kepentingan lainnya menyatakan akan mengganti nama Amsterdam Arena dengan Johan Cruijff Arena.

Para pemangku kepentingan  yakin, pemberian nama ini merupakan penghargaan yang cocok bagi Johan Cruijff dan berharap agar Johan Cruijff Arena akan menjadi sumber inspirasi bagi pemain bola di seluruh dunia.

Pemkot Amsterdam juga akan menamakan sebuah jalan, lapangan atau jembatan dengan nama warga Amserdam yang legendaris ini.

Jordi Cruijff, putera Johan, gembira atas niat baik pihak-pihak terkait tersebut. Pemberian nama ini juga merupakan perwujudan dari impian para supporter Ajax.

Antara tahun 1964 sampai 1973 Cruijff menjadi pemain Ajax, setelah itu ia pindah ke Barcelona. Setelah lima musim bermain di Catalonia, penyerang ini sempat bermain untuk Los Angeles Aztecs dan Washington Diplomats di Amerika Serikat, Levante di Spanyol dan kembali ke Ajax dan setelah itu di Feyenoord. Kemudian ia menjadi pelatih utama Ajax dan Barcelona.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s