Ryanair jengkel atas lambatnya peresmian bandara tambahan Lelystad Airport

©Adrian Pringstone

Maskapai penerbangan Ryanair jengkel atas lambatnya peresmian bandara tambahan Lelystad Airport.

Perusahaan penerbangan murah Irlandia ini ingin sekali memperluas jumlah penerbangannya di Belanda, tapi merasa terhalang oleh keterbatasan kemungkinan di bandara Schiphol dan tertundanya pembukaan bandara Lelystad.

“Kami memerlukan tambahan ruangan, di Shiphol dan di Lelystad. Pemerintah Belanda memblokir pesaing,” kata CEO Ryanair, Michael O’Leary, Selasa (07-03)

Ia mengatakan pula, memang Lelystad baru buka tahun 2019 tapi pertama-tama hanya untuk beberapa penerbangan. Akibatnya, menurut Michael O’Leary, pada saat itu belum ada tempat buat Ryanair di bandara Lelystad.

Rencananya bandara Lelystad tahun 2018 akan mengambil alih sejumlah penerbangan dari Schiphol. Menurut Michael O’Leary penundaan satu tahun yang diumumkan baru-baru ini, sebenarnya tidak perlu.

“Kondisi ini menguntungkan KLM dan harga tiketnya  yang mahal. Tapi untuk tahun-tahun mendatang di KLM tidak akan ada pertumbuhan.  Pertumbuhan akan terjadi di penerbangan-penerbangan murah, “ kata Michael O’Leary, yang berharap agar pemerintah Belanda ikut membantu supaya menambah pembangunan jalur landas dan landing.

Michael O’Leary berada di Belanda untuk mempersembahkan penambahan tawaran penerbangan di bandara Eindhoven. Ryanair menambah sembilan rute baru untuk musim dingin, termasuk penerbangan ke Thessaloniki, Rabat dan Tanger. Sehingga jumlah tujuan penerbangan keseluruhan menjadi 42 yang bertolak dari Eindhoven.

Dari bandara Schiphol, Ryanair hanya terbang ke dua tujuan: Dublin dan Malaga. Selain itu Ryanair terbang dua kali per minggu dari Maastricht ke Alicante, Spanyol.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s