Belanja online di Belanda tahun lalu meningkat 23 persen

©pixabay.com

©pixabay.com

Tahun lalu konsumen Belanda membelanjakan 20,16 miliar euro secara online. Dengan demikian ini merupakan peningkatan 23 persen dari tahun sebelumnya. Hal tersebut ternyata dari angka Thuiswinkel Markt Monitor, organisasi yang memonitor belanja online, hasil penelitian GfK.

Terutama pada kuartal keempat tahun 2016 pertumbuhannya pesat sekali. Ketika 82 persen warga Belanda berusia lima belas tahun ke atas belanja online.

Jumlah uang yang dikeluarkan untuk belanja online kala itu 6,15 miliar euro. Ini peningkatan 27 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Menurut peneliti Gfk, Gino Thuij, peningkatan itu terutama berkat pulihnya kembali ekonomi dan meningkatnya kepercayaan konsumen.

Selain itu harga barang yang ditawarkan lewat internet turun. “Melalui internet orang Belanda makin banyak menemukan barang bermerek yang murah,” kata Thuij.

Namun demikian perbelanjaan di toko-toko biasa tetap stabil. Jumlahnya hanya berkurang 1 persen. Berkat penjualan online, omset toko-toko kelontong secara total naik 4 persen.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s