Koki Indonesia dari Belanda diundang ke Moskow Rusia

Rijsttafel di sebuah restoran Indonesia di Belanda ©nl.m.wikipedia.org

Rijsttafel di sebuah restoran Indonesia di Belanda
©nl.m.wikipedia.org

Tiga juru masak Indonesia yang berkelas yang bekerja di Belanda akan memperkenalkan kuliner modern Indonesia di Rusia. Atas undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow, dari tanggal 3 sampai dengan 7 Maret mereka akan menampilkan menu Indonesia dalam rangka Minggu Kuliner Indonesia atau Indonesian Culinary Week di Restoran BALKON.

Chef Roberto Respati yang bekerja di Hilton Shiphol, chef Agus Hermawan dari Ron Gastrobar Indonesia dan chef Eduard Roesi dari Toko Iboe Tjilik menggunakan pengalaman mereka di bidang masakan Barat untuk menciptakan versi baru makanan Indonesia.

Bukan hidangan yang dikenal sebagai rijstafel di Belanda yang akan ditampilkan tetapi piring-piring yang dihias tanpa menghilangkan rasa trasional Indonesia yang bakal diperkenalkan. Setelah para pengunjung event Presiden Indonesia di Lisabon, Portugal, Cusine Food Festival di Cairo, Mesir, Die Weinmacher di Niederkirchen di Jerman, Festival Couleurs d’Indonesie di Paris, Prancis kini giliran warga Moskow akan menikmati seni masak yang istimewa ini.

Penyelenggaranya adalah Stichting Indonesia Satu yang bertujuan untuk mempromosikan dan menginovasi masakan Indonesia. Keberagaman nusantara yang sangat luas dan tradisi kulinernya yang bermacam-macam kurang dikenal di luar Belanda. Kota Moskow yang penduduknya sekitar 12 juta jiwa itu belum memiliki restoran Indonesia satu pun.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s