Masjid Belanda mengeritik pedas Wilders

Geert Wilders, pemimpin PVV ©©Rijksoverheid/Phil Nijhuis

Geert Wilders, pemimpin PVV
©©Rijksoverheid/Phil Nijhuis

Masjid beraliaran salafi As Soennah di Den Haag mengeritik pedas Geert  Wilders. Di acara televisi WNL Ahad lalu politikus populis anti Islam ini menyamakan masjid dengan kuil Nazi. “Ucapan ini berbahaya dan tidak bertanggung jawab,” tulis Yayasan tersebut  di halaman facebooknya di bawah judul “Saran buat Wilders”.

“Menyamakan masjid dengan kuil Nazi di zaman ada muslim ditembak mati ketika shalat, suatu hal yang sangat salah,” tulis pengurus masjid. Yang dimaksudkan di sini adalah serangan terhadap sebuah masjid di Quebec, Kanada, akhir Januari lalu, yang menewaskan banyak muslim. Sehubungan dengan peristiwa ini, majils As Soennah terpaksa menutup pintunya saat dilakukan shalat.

Menurut masjid salafiyah ini, menyamakan Islam dengan nazisme menunjukkan “sebuah kesalahpahaman yang luar biasa dan penghinaan bagi realitas”. “Memang benar kalau sekarang ini adalah zaman yang mirip dengan zaman Nazi, tapi Islam bukan sebagai pelaku, malah sebagai korban. Nasib orang Islam sekarang sama dengan warga Yahudi menjelang Perang Dunia II yang menjadi korban propaganda Nazi yang menjelekkan.”
Masjid As-Soennah menyadari, banyak muslim berpendapat bahwa tidak ada gunanya menyampaikan pesan kepada Wilders supaya ia tenang atau berubah pikiran. “Tapi kami toh melakukan hal itu dengan harapan agar ia suatu ketika mendengarkan pendapat orang. “Pak Wilders, Belanda bukan milik Anda sendiri,” demikian saran As Soennah.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s