Anggota parlemen mengimbau penolakan pria muslim masuk Belanda

Logo partai VVD ©vvd

Logo partai VVD
©vvd

Anggota Parlemen dari partai liberal konservatif VVD mengimbau agar Belanda menolak kedatangan pria muslim. Nyonya Ybeltje Berckmoes mengatakan hal tersebut di acara radio BNR.

Menurut dia, Eropa Barat bakal berubah menjadi semacam Eurabia (Eropa-Arab, red). Ia menilai, agama dan budaya orang Islam tidak cocok sama sekali dengan budaya Barat. “Tidak bakal cocok sama sekali,” katanya.

Karena penduduk bertambah pesat di sana, maka pria-pria muda dari Afrika dan Timur Tengah berdatangan ke Eropa. Makanya ia mengimbau agar arus migrasi segera dihentikan.  “Perbatasan kita harus ditutup.”

Ucapan Berckmoes ini mengingatkan kita pada pemimpin PVV, Geert Wilders, yang menentang kedatangan “bom testosteron Islam” dan mau menutup perbatasan bagi migran dari negara-negara Islam.

Menurut politisi VVD tersebut, islam adalah agama kekerasan. “Pasti saya bakal dihujat, tapi I don’t care (saya tidak peduli,red),” kata Berckmoes, yang tidak lagi termasuk dalam daftar calon untuk pemilu mendatang.

Pemikiran Berckmoes tidak sesuai dengan pemikiran partainya. Ketua fraksi VVD, Halbe Zijlstra, menyebut ucapan teman separtainya itu sebagai “penyebab tepat kenapa namanya tidak lagi masuk dalam daftar caleg dari VVD.”

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s