Pemkot Amsterdam Akan Meningkatkan Pengawasan Penggunaan Miras

Suasana pusat kota Amsterdam di malam hari ©https://isg-beveiliging.nl

Suasana pusat kota Amsterdam di malam hari
©https://isg-beveiliging.nl

Pemerintah Kota Amsterdam akan meningkatan pengawasan kegiatan-kegiatan di hotel, kafe dan restoran (horeca) terutama untuk mencegah konsumsi miras yang berlebihan oleh remaja.

Tindakan akan diambil menyusul penyelidikan yang hasilnya menunjukkan bahwa horeca kurang aktif dalam mengawasi usia minimum diperbolehkan mengosumsi alkohol di kalangan remaja. Selain itu juga masih banyak horeca yang tetap menuangkan minuman untuk pengunjung yang sudah mabok.

Penyelidikan tersebut memanfaatkan “mysterie shoppers” atau semacam mata-mata yang dikirim ke kafe-kafe, supermarket, toko miras, kafetaria, toko-toko malam dan klub-klub olahraga. Mereka memeriksa apakah di sana dilakukan pengawasan umur, dan apakah mereka yang sudah mabok masih dikasih miras.

Aturan batas usia minimal banyak diperiksa di supermarket dan toko-toko miras. Klub-klub olahraga, toko-toko malam dan terutama horeca prestasinya paling buruk. Larangan “menambah minuman” kepada pengunjung yang sudah mabuk, juga tidak dipatuhi oleh kafe-kafe yang dikunjungi oleh “mystery shoppers” tersebut. Pada hampir tiga perempat bar “para aktor”yang mabok tetap dikasih minuman.

Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut maka pemkot Amsterdam akan memperketat pengawasan.

“Pemkot akan meningkatkan tindakan pengawasan agar aturan betul-betul dipatuhi, antara lain dengan menambah tindakan preventif dan mengerahkan penegak hukum, baik yang berusia muda mau pun tua,” kata jubir walikota Amtersam Eberhard van der Laan.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s