Indonesia Terhitung Kondusif Buat Turis Belanda

Peta risiko ancaman teroris Kemenlu Belanda ©rijksoverheid

Peta risiko ancaman teroris Kemenlu Belanda
©rijksoverheid

Penyiaran Publik Belanda NOS menggelar angket  sehubungan dengan laporan penyelidikan Kemenlu Belanda. Laporan itu menyimpulkan bahwa 74 %  warga Belanda persiapannya tidak matang kalau mau berlibur ke luar negeri. Menurut laporan itu pula 45 persen warga Belanda menyatakan, ancaman teroris merupakan kriteria penting untuk menentukan desnitasi wisata. Tapi sembilan puluh empat persen warga Belanda tidak memperhatikan advis perjalanan Kemenlu.

Toh tetap banyak yang menghindari Turki, yang belakangan banyak dilanda serangan teror.

Namun demikian, menurut hasil angket NOS tersebut, banyak warga Belanda yang tidak begitu peduli dengan ancaman teroris. Jacoba de Boer (32) tetap saja berlibur ke Turki. Menurut warga Amsterdam ini, Turki itu besar. Ia berpendapat, kemungkinan akan menjadi korban teror kecil. Ia menambahkan, dirinya sengaja tidak pergi ke kawasan Turki yang terletak dekat perbatasan dengan Suriah.

Patrick den Braber (20) dari Rotterdam juga tidak begitu peduli dengan travel warning (peringatan perjanalan) Kemenlu. Bagi dia yang penting harganya murah, apalagi kalau hotelnya sepi. “Saya berani tanggung risiko kalau saya bisa membayar hanya 60 persen dari tarif, di mana hotelnya sangat sepi. Asyik!”

Orang yang juga tidak begitu mengkhawatirkan ancaman teror adalah Jeffey Lodewijks.

“Saya tidak serta merta mau ke negara di mana serangan teroris banyak terjadi, tapi ke negara di mana sesekali terjadi serangan teror, saya tetap ke sana. Waktu terjadi serangan teror di Jakarta awal tahun 2016 saya berada di dekat kejadian. Dan minggu depan saya akan ke Jakarta lagi.”

Menurut peta risiko keamanan yang dibuat oleh Kemenlu Belanda, Indonesia diwarnai kuning yakni negara yang ada risiko keamanannya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Indonesia Terhitung Kondusif Buat Turis Belanda

  1. Grundfos berkata:

    Apa benar dengan berita diatas sudah yakin berita nya ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s