Banyak Pencari Suaka “Dicekal” di Malam Pergantian Tahun

Unit Tinggal di COA Ter Apel ©flickr.com/doa

Unit Tinggal di COA Ter Apel
©flickr.com/doa

Setidaknya empat puluh orang pencari suaka tidak boleh keluar dari pusat penampungan AZC pada malam pergantian tahun. Ada juga yang dilarang mendatangi tempat-tempa tertentu di sebuah kota.

Demikian dikabarkan koran AD setelah melakukan semacam angket di berbagai AZC. Mereka hanya diperbolehkan satu jam sehari keluar dari pusat penampungan.

Pencari suaka yang dicekal itu terutama terdiri dari migran asal Afrika Utara, yang kemungkinannya untuk mendapat suaka di Belanda sangat kecil.  Walikota Weert, salah satu kota yang memiliki AZC, menyatakan kepada koran AD, tindakan ini diambil untuk mencegah terjadinya pemerkosaan massal seperti di Köln (Cologne), Jerman, tahun lalu. Para pemerkosa diduga adalah pria-pria berasal dari Afrika Utara. Sebagian dari mereka telah dilotak permohonan suakanya.

Pusat Penampungan Pencari Suaka Nasional atau Centraal Orgaan opvang Asielzoekers (COA) tidak memiliki daftar lengkap tindakan-tindakan yang akan diambil oleh tiap AZC. Masing-masing walikota boleh menentukan sendiri tindakan apa yang akan diambil.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s