Kakak Geert Wilders Meminta Maaf Atas Prilaku Adiknya

Paul Wilders di acara tv Belanda ©youtube

Paul Wilders di acara tv Belanda
©youtube

Paul Wilders, kakak Geert Wilders, pemimpin partai anti Islam PVV, meminta maaf atas perbuatan adiknya. Soalnya politisi yang juga sering disebut anti migran itu menyebar tweet yang berisi foto Angela Merkel berlumur darah.

Gambar itu memberi kesan seolah serangan teroris di Jerman adalah kesalahan Kanselir Jerman tersebut. Saat para pengungsi membanjiri Eropa termasuk Jerman, Merkel membuka pintu lebar untuk para migran tersebut.

Banyak warga Belanda marah terhadap kicauan Wilders tersebut. Mereka menilai, Wilders menyalahgunakan korban serangan di Jerman itu untuk kepentingan politiknya. Kakaknya, Paul Wilders juga sependapat dengan kritikan masyarakat.

Dalam bahasa Inggris ia mengirim tweet yang artinya dapat disingkat  seperti berikut: “Mohon maaf setulusnya atau perbuatan adik saya.”

Ini bukan kali pertama Paul Wilders mengambil jarak terhadap adiknya. Di masa silam ia pernah bercerita di acara televisi Belanda tentang perbedaan pendapatnya dengan adiknya. Ia juga pernah menulis opini tentang itu.

Keluarga Wilders diduga berdarah Indonesia, namun ada juga pihak yang menganggap mereka bukan Indo, orang berdarah campur Belanda-Indonesia.

 

Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s