Kondisi Kerja di Belanda Terbaik di Uni Eropa

Logo TNO ©commons.wikimedia.org

Logo TNO
©commons.wikimedia.org

Kondisi Kerja di Belanda lebih baik dibandingkan dengan negara-negara anggota Uni Eropa lain. Hal tersebut tertulis di laporan TNO,  Toegepast Natuurwetenschappelijk Onderzoek atau Lembaga Peneitian Ilmu Pengetahuan Terapan.

Berbeda dengan pekerja-pekerja di negara Uni Eropa lain, para pekerja Belanda lebih sering mengatakan, bahwa bekerja berdampak positif bagi kesehatan mereka. Demikian terbaca di laporan TNO berdasarkan penelitian di negara-negara Uni Eropa.

Selain itu pekerja Belanda tidak begitu sering mengalami kelelahan emosional dibandingkan dengan sejawatnya dari negara-negara Uni Eropa lain. Kelelahan emosional itu merupakan aspek penting yang bisa menyebabkan “burn-out”, perasaan kegagalan dan kelesuan karena beban kerja terlalu berat. Pekerja Belanda juga tampak lebih bersemangat.

Usia ideal untuk berhenti bekerja di Belanda lebih tinggi dibandng dengan negara Uni Eropa lain. Menurut warga Belanda, penduduk negara-negara Uni Eropa lainnya lebih sering mengalami kekerasan verbal atau jasmani, intimidasi, atau diskriminasi saat bekerja. Menurut TNO, hal ini mungkin disebabkan karena jumlah fungsi pelayanan di Belanda lebih banyak ketimbang di negara-negara lain di Uni Eropa.

Menurut TNO, persentase bolos karyawan Belanda relatif rendah.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s