Industri Minyak Kelapa Sawit Ramah Lingkungan

Kebun kelapa sawit milik rakyat ©Wagino 20100516

Kebun kelapa sawit milik rakyat
©Wagino 20100516

“Mayoritas minyak kelapa sawit diproduksi di perkebunan di Malaysia dan Indonesia.” Demikian tertera di PNO Magazine, majalah yang diterbitkan oleh PNO Media, lembaga yang membayar uang pensiun para pensiunan media eletronik Belanda.

PNO Media, bekerjasama dengan dana-dana pensiun lainnya untuk membujuk perusahaan-perusahaan minyak kelapa sawit untuk melakukan produksi yang bersifat ramah lingkungan.

Kalau perusahaan-perusahaan melakukan pembakaran untuk memperluas lahan, maka dampaknya bisa mengakibatkan pembakaran hutan yang tak terkendali lagi, lanjut PNO Magazine. Selain itu penduduk lokal juga mengeluh soal pembebasan lahan. Namun sebaliknya perkebunan juga menawarkan lowongan kerja bagi warga.

PNO Media memiliki saham di sejumlah perusahaan minyak kelapa sawit. Sebagai pemegang saham, PNO mempunyai tanggung jawab. Bersama investor-investor lain PNO berupaya menyadarkan para produsen untuk mengubah kebijakan. Maka akan makin banyak perusahaan menandatangani manifes untuk berkomitmen melakukan produksi yang ramah lingkungan.

“Dan kami mendorong para pembeli agar hanya membeli minyak kelapa sawit dari produsen-produsen tersebut. Dengan demikian perlahan-lahan kami meraih keberhasilan menuju industri minyak kelapa sawit yang ramah lingkungan.” Demikian terbaca di artikel yang berjudul “Duurzame Palmolie”di PNO Magazine.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s