AMC Menemukan Putih Telur Pencegah HIV

Rumah Sakit AMC Amsterdam ©Rokus

Rumah Sakit AMC Amsterdam
©Rokus

Peniliti rumah sakit AMC di Amsterdam menemukan bahwa putih telur bisa mencegah penularan HIV. Para peneliti berharap penemuan ini lama kelamaan  bisa menghasilkan penanganan baru HIV

Pengetahuan baru ini diharapkan bukan hanya untuk mencegah HIV tapi juga bisa menghancurkan HIV yang sudah ada di tubuh. Menurut para peneliti, putih telur menghancurkan virus laksana alat perobek kertas.

Para ilmuwan tersebut meneliti sel-sel yang pertama bersentuhan dengan HIV. Apa yang disebut sel Langerhans (sejelas sel kulit) tersebut mencegah virus masuk ke tubuh. Ternyata pencegahan itu terjadi dengan putih telur.

Karena manusia mempunyai gen yang berbeda-beda, maka putih telur tidak selalu mampu menghancurkan virus. Inilah sebabnya kenapa ada yang bisa terjangkit ada yang tidak.

Menurut para peneliti Carla Ribeiro dan Theo Geijtenbeek, penemuan ini merupakan terobosan ilmiah, yang lama kelamaan bisa menghasilkan pengobatan di mana sel-sel lain juga bisa memusnahkan HIV.

Para penemu mengatakan, bahwa proses ini juga bisa diwujudkan di sel-sel ini. Penemuan tersebut dipublikasikan di majalah Nature Rabu.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s