Sinter Klaas Belum Pergi, Pohon Natal Mulai Dibeli

Pohon Natal Disney ©commons.wikimedia.com/Ken123

Pohon Natal Disney
©commons.wikimedia.com/Ken123

Perayaan Sinter Klaas belum selesai, kini ruang-ruang tamu rumah warga Belanda sudah mulai dihiasi Pohon Natal. Biasanya warga mulai membeli pohon Natal setelah tanggal 5 Desember, yang di malam harinya keluarga-keluarga Belanda merayakan Sinter Klaas dengan membagikan hadiah buat anak-anak kecil apa yang disebut Pakjesavond.

Antusiasme membeli Pohon Natal di akhir pekan ini dapat dilihat dari berita-berita yang muncul di medsos. Berita-berita yang menggunakan hashtags #kerstboom (pohon Natal) en #kerst (Natal) akhir pekan ini mencapai puncaknya. Demikian diberitakan di koran Algemeen Dagblad.

Sebenarnya bukanlah hal mengejutkan kalau tempat-tempat penjualan Pohon Natal sudah ramai dikunjungi. Minggu belakangan para pembudidaya pohon Natal sudah sibuk menyiapkan semua pohon untuk dijual. Tempat-tempat penjualan pohon Natal sudah menduga akhir pekan ini akan ramai dikunjungi calon pembeli. Namun puncak keramaian diduga akan terjadi akhir pekan depan.

Di Belanda para pembeli pohon Natal bukan serta merta seorang Kristiani yang religius. Banyak orang  yang tidak pernah ke gereja di sepanjang tahun, tapi menjelang Natal mereka toh membeli pohon Natal dan ada pula yang ikut kebaktian Natal di gereja.

 

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s