Pengadilan Pemimpin Klab Motor Maluku Satudarah

Ritual Satudarah Holland ©youtube.com

Ritual Satudarah Holland
©youtube.com

Jaksa menuntut hukuman delapan tahun penjara dalam di pengadilan Angelo M, presiden Satudarah, geng motor warga Maluku di Belanda. Wakil presiden Björn E diduga bertindak sebagai laboran yang membuat narkoba.

Tuntutah hukuman paling tinggi ditimpakan kepada Björn. Angelo, presiden geng motor yang mempunya berbagai cabang di dunia ini, dituntut hukuman penjara lima tahun. Xanterra M, saudaranya Angelo dan juga merupakan presiden klab ini, dituntut hukuman satu tahun penjara atas tuduhan pemutihan uang.

Jumlah tersangka di pengadilan di kota Eindhoven, Belanda Selatan itu, empat belas orang. Sejumlah dari mereka adalah anggota Satudarah. Jaksa menuntut bebas buat seorang tersangka. Tuduhan utama dalam pengadilan ini adalah memproduksi dan memperjualbelikan narkoba kelas berat, pemilikan senjata dan pemutihan uang.

Menjadi anggota klab motor Satudarah pada prinsipnya tidak melanggar hukum.  Namun menurut jaksa Toine van de Ven, Satudarah digunakan untuk membentuk mafia narkoba. “Kerjasama diwujudkan dengan keangggotaan Satudarah. Sebagai pemimpin geng motor, Angelo M dengan sendirinya dikenal sebagai pemimpin organisasi kriminal.”

Angelo tertangkap paad 30 November 2011 setelah terjadi kejar mengejar berbahaya di jalan bebas hambatan A2. Pada hari itu di rumah para tersangka lain ditemukan sejumlah besar narkoba, uang kontan dan senjata.

Para tersangka menggunakan hak bungkam. Pengacara mereka akan menyampaikan pembelaan di minggu-minggu mendatang. Belum jelas kapan vonis akan dibacakan.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s