Rotterdam Khawatirkan Gangguan Akibat Penyelundupan Kokain

Pelabuhan Rotterdam ©commons.wikimedia.org/Olavtenbroek

Pelabuhan Rotterdam
©commons.wikimedia.org/Olavtenbroek

Pemkot Rotterdam khawatir penduduk makin banyak terganggu oleh meningkatnya kasus penyelundupan kokain di pelabuhan. Demikian pernyataan bersama dari Walikota, Polisi dan Kejaksaan di kota pelabuhan itu.

“Penyelundupan kokain banyak melibatkan dana dan membawa kriminalitas. Hal ini kami lihat terjadi di sini di kawasan ini dan juga di kota-kota lain,” kata jubir Kejaksaan Jeichien de Graaff kepada koran de Telegraaf seperti dikutip nu.nl.

Tahun ini sekitar 12.000 kilo kokain berhasil disita. Di tahun-tahun belakangan jumlah yang berhasil diciduk per tahun sekitar 8000 kilo.

Menurut tiga lembaga tersebut, kasus-kasus penyelundupan itu mengakibatkan banyak terjadinya tindak kekerasan di jalanan. Para pengusaha juga bisa mengalami ancaman dan kasus korupsi juga akan bermunculan.

Menurut de Telegraaf, meningkatnya insiden tembak menembak di Rotterdam dan kasus pembunuhan di Belanda terutama berkaitan dengan perdagangan kokain.

Menurut de Telegraaf juga, importir di pelabuhan Rotterdam sering diancam karena ada kokain tersimpan di peti kemas mereka atau ada kokoin yang hilang.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s