Partai Hewan Belanda Ingin Tutup Kebun Binatang

©NOS

©NOS

Partai pembela hewan Belanda, Partai untuk Hewan, atau Partij voor de Dieren (PvdD), dalam programnya ingin menutup kebun binatang . Menurut partai ini, “hiburan” yang menggunakan hewan sudah bukan zamannya lagi. Partai yang memiliki dua kursi di parlemen Belanda de Tweede Kamer ini, mengusulkan agar kebun binatang dijadikan tempat penampungan  hewan yang tidak bisa hidup lagi di habitatnya. Selain itu PvdD ingin melarang segera kegiatan pembiakan hewan untuk memasok kebun binatang.

Program PvdD ini bernama Plan B (“karena tidak ada planet B”) dan judul keduanya adalah “Peganglah cita-citamu”. Partai di bawah pimpinan Marianne Thieme ini mengusulkan untuk memungut pajak jalan 15 sen untuk mobil dan truk, dan menurunkan kecepatan maksimal menjadi 120 km per jam. Partai ini juga ingin menasionalisasi bank investasi hijau dan menutup reaktor atom.

Kebijakan-kebijakan yang lain adalah memungut uang bagi penggunaan kaleng dan botol kecil,  menaikkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) bagi makanan tidak sehat dan melarang mercon. Hal-hal tersebut di atas tertulis di program partai yang unik ini.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s