Pelempar bom ke mesjid divonis empat tahun penjara

moskee-enschedePengadilan negeri Eschede, Belanda Timur Laut, menjatuhkan hukuman penjara empat tahun bagi lima pria yang mencoba melemparkan bom molotov ke sebuah masjid untuk menyulut kebakaran. Menurut hakim, perbuatan termasuk kategori teror.

Menurut hakim, pria-pria tersebut ingin menakut-nakuti pemerintah kotapraja Eschede dan umat Islam dam berusaha untuk mencegah dibangunnya tempat penampungan pencari suaka di kota itu.

“Karena menerapkan pemikiran kanan ekstrem dan rasial mereka dengan cara ini, maka mereka menimbulkan rasa ketakutan besar baik bagi para pengunjung mesjid di Eschede khususnya maupun bagi umat Islam Belanda secara umum,” tandas pengadilan.

Jaksa penuntut sebelumnya menuntut hukuman bersyarat empat tahun penjara terhadap empat pria yang masing-masing  berusia 24, 36, 35 dan 35 tahun, yang semuanya penduduk Eschede. Untuk pria berusia 34 tahun, yang juga warga kota tersebut, Jaksa menuntut hukuman 4 tahun, di mana 2 tahun bersyarat, karena ia menunjukkan penyesalan.

Sebelumnya, pengacara dalam pembelaannya menyatakan, apa yang kliennya lakukan bukan tindakan teroris, karena cara mereka melakukan perbuatan ini tidak profesional. Namun argumen pengacara ini ditolak oleh hakim.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s