Mata Najwa, Pesanteren Kilat dan Konser Angklung

©metronews.com

©metronews.com

Ada beberapa event menonjol  yang digelar oleh dan berkaitan dengan masyarakat Indonesia di Belanda  di akhir pekan ini. Pertama Persatuan Pemuda Muslim se-Eropa PPME Al Ikhlash Amterdam mengelar Pesanteren Kilat untuk remaja dan Pembacaan Shalawat Nariyah 4444 kali oleh masyarakat dan jemaah PPME Al Ikhlash. Kegaiatan ini dalam rangka memperingati hari Santri Nasional. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website PPME Al Ikhlash: www.ppmealikhlashamsterdam.n

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Wageningen menggelar konser angklung di gedung yang bernama Jachthuis Sint Hubertus, di Hoenderloo, Belanda Timur. Acara digelar hari Sabtu tanggal 22 Oktober mulai jam 14.00 sampai 15.00. Gedung Jachthuis Sint Hubertus pernah menjadi tempat konferensi pertama antara pemerintah Belanda dengan pihak pejuang kemerdekaan RI pada  14 sampai 24 april 1946.

Dan di Amsterdam, Mata Najwa, program talkshow MetroTV tampil di gedung RAI. Tamu utama yang dipandu oleh Najwa Shihab ini antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Sudut pandang talkshow ini adalah Rekam Jejak Bapak Bangsa. Selain talkshow di salah satu gedung pertemuan terkenal di Amsterdam tersebut, kru Mata Najwa melakukan shooting antara lain di Leiden, Den Haag dan Rotterdam.

“Jadi ingin mencari apa yang dilakukan Bung Hatta dan pendiri bangsa dulu di Belanda, mulai dari perjuangannya, ideologi waktu memerdekakan Indonesia serta sisi humanisme mereka selama di Belanda. Lalu ditarik ke konteks kekiniannya, bagaimana generasi sekarang yang berada di Belanda yang ingin melakukan sesuatu untuk Indonesia.”Demikian tulis Budi, salah seorang anggota Tim Mata Najwa di WA-Group Mata Najwa.

Sayangnya tiket untuk menghadiri acara ini sudah habis. Tidak jelas apakah acara ini langsung disiarkan saat itu juga di MetroTV atau disiarkan di kemudian hari sebagai rekaman.

Seusai menghadiri talkshow Mata Najwa Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga akan mengahdiri acara di  PPME Al Ikhlas.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s