Ketua pengurus masjid Al-Raza Almere non-aktif

Masjid Al-Raza di Almere ©www.arraza.nl

Masjid Al-Raza di Almere
©www.arraza.nl

Ketua pengurus masjid Al-Raza di Almere dinonaktifkan. Menurut sekretaris Mohamed Maksoedan, untuk sementara ia tidak boleh menjalankan fungsinya selama dilakukan penyelidikan tentang kasus rencana melaksanakan pernikahan ilegal di masjid tersebut.

Ahad lalu sebuah acara channel televisi SBS6 yang bernama Undercover in Nederland menayangkan sebuah liputan. Di liputan tersebut diperlihatkan bahwa masjid Al Raza berniat untuk melakukan pernikahan agama ilegal.

Kejaksaan Belanda tengah melakukan “penyelidikan yang bersifat orientasi”. “Pertama-tama kami mau melihat dulu apakah terjadi pelanggaran hukum atau tidak”, tandas seorang jubir kejaksaan. Sampai sekarang belum ada dakwaan.

Dalam acara televisi yang ditayangkan Ahad malam itu, dengan kamera tersembunyi ditayangkan seorang perempuan yang pura-pura mau menikah dengan seorang pria muslim. Ia akan dijadikan istri ketiga. Dan ternyata ketua masjid tersebut bersedia untuk melakukan akad nikah, walaupun jelas bahwa ini bertentangan dengan hukum Belanda.

Menurut Islam seorang pria boleh berpoligami sampai empat orang istri. Di Belanda pernikahan agama hanya boleh dilakukan setelah perkawinan sipil terjadi.

Pengurus masjid mengambil jarak atas kejadian ini. “Kami menganjurkan semua muslim agar mematuhi hukum Belanda. Orang-orang yang mengajukan permohonan pernikaan tanpa mematuhi hukum akan kami tolak. Adalah tugas kami untuk menyampaikan hal ini kepada masyarakat.”

 

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s