Bandara Schiphol ternyata sempat jadi sasaran teror

Osama Krayem ©facebook

Osama Krayem
©facebook

Tersangka teroris yang semestinya mau menyerang bandara Schiphol ternyata berkaitan erat dengan sel teroris yang berada di balik teror di Paris dan Brussel. Mereka adalah Sofiane Ayari dan Osama Krayem. Sofiane berhasil ditangkap bersama Salah Abdeslam. Sementara Osama Krayem sempat terlihat sebelum serangan di stasiun metro Maalbeek, Belgia. Waktu itu ia bersama seorang pria yang kemudian meledakkan diri.

Koran Prancis Le Monde mengungkapkan kemarin bahwa pada hari terjadi teror di Paris, Krayem dan Ayari berada di bis dari Brussel ke Belanda. Meksi mereka membeli tiket satu jalan, tapi mereka toh kembali lagi ke Brussel.

Menurut Le Monde, kepolisian Prancis menemukan informasi perjalanan mereka di laptop seorang pelaku teror di Prancis di kawasan Schaarbeek di Brussel. Di sana ditemukan kata “Schiphol” di antara tempat-tempat yang jadi sasaran teror. Di dalam daftar itu terdapat Stade de France, dunia hiburan malam Paris dan gedung konser Le Bataclan.

Kejaksaan Belanda menyebut, ini adalah cerita yang sudah diketahui tapi tidak sampai diselidiki. Meski tidak jelas apa rencana Krayem dan Ayari persis, tapi dari berkas mereka dapat disimpulakn bahwa mereka berdua memegang peranan penting dalam internal jaringan teroris di Belgia.

Sumber: NOS

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s