Defisit Anggaran Belanda Makin Berkurang

Hutang Negara dan defisit anggaran Belanda untuk tahun-tahun mendatang akan terus berkurang. Dengan demikian utang pada 2019 akan memenuhi aturan anggaran Eropa.
Menteri Keuangan Belanda Jeroen Dijsselbloem ©en.wikipedia.org

Menteri Keuangan Belanda Jeroen Dijsselbloem
©en.wikipedia.org

Dana Moneter Internasional (IMF) menduga, utang negara Belanda tahun depan akan turun dari 63,5 menjadi 61,8 persen dari Produk Domestik Kotor (PDK). Demikian laporan IMF yang diterbitkan Rabu 5 Oktober 2016.

Penurunan defisit pada 2019 diramalkan akan bertambah menurun sampai 58,8 persen dari PDK. Dengan demikian untuk pertama kali sejak 2010 utang Belanda lebih rendah daripada maksimum seperti yang ditetapkan oleh Uni Eropa yakni 60 persen dari PDK.

Untuk tahun-tahun mendatang IMF juga meramalkan bahwa defisit perlahan-lahan tetap turun sehingga pengeluaran dan pemasukan pada 2020 berimbang.

Untuk tahun 2021 malah diramalkan akan ada surplus 0,2 persen, sementara tahun depan masih ada kekurangan 0,7 persen. Ini berarti IMF lebih hati-hati ketimbang Badan Perancang Nasional Belanda Centraal Planbureu yang meramalkan surplus 0,9 persen untuk tahun 2021.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s