Al Ikhlash tetap menggelar Sholat Ied di El Amien

iduladha3Sekitar enam ratus orang muslim melakukan sholat Idul Adha di sekolah Islam El Amien di Amsterdam. Selain dari Amsterdam sendiri mereka bedatangan dari berbagai kota di seputar ibukota Belanda tersebut. Malah juga ada datang dari jauh. Penyelenggara sholat Ied ini adalah Persatuan Pemuda Muslim se-Eropa (PPME) Al Ikhlash.

Perayaan Idul Adha ini sebenarnya dimulai dari hari Minggu, yaitu berupa berbuka ibu2bersama bagi mereka yang menunaikan puasa sunat. Seusai berbuka bersama yang diselenggarakan di Gedung Pusat Budaya Indonesia Al Ikhlash, kota Badhoevedorp, kota satelit Amsterdam, mereka juga melakukan takbiran.

Namun sholat Idul Adha Senin kemarin tidak diselenggarakan di sana, mengingat banyak Jemaah yang datang. Seperti pada hari lebaran lain yakni Idul fitri kegiatan diselenggarakan di sekolah Islam tersebut yang sudah sejak lama disewa oleh PPME Al Ikhlas.

Halal bil Halal

Halal bil Halal

Sekita jam 9.30 sholat dimulai dan yang bertindak sebagai imam adalah Ustad M.L Latif Fuazi, mahasiwa PhD di Leiden University.

Seusai sholat Jemaah berkumpul di ruang bawah untuk menyantap konsumsi berupa lontong dan snack. Dalam kesempatan ini mereka bisa bersilaturrahim sebentar sebelum kembali ke kegiatan rutinitas mereka. Maklum Idul Adha bukanlah hari libur dan hari besar di Belanda.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s