Pencari Suaka yang Agresif Akan Ditindak Tegas

Menteri Muda Klaas Dijkhoff ©Klaas Dijkhoff

Menteri Muda Klaas Dijkhoff
©Klaas Dijkhoff

Badan Pusat Penampungan Pencari Suaka atau Centraal Orgaan Opvang Asielzoekers (COA) dan Kementerian Keamanan dan Kehakiman Belanda mengambil serangkaian tindakan untuk menangangi masalah para pencari suaka penyebab kerecokan. Misalnya pencari suaka yang agresif bisa dikeluarkan dari pusat penampungan atau Asielzoekerscentrum (AZC) selama seminggu.

Tindakan tersebut terutama ditujukan untuk para pengungsi yang misalnya melakukan tindakan kriminal, berprilaku buruk atau mengganggu pencari suaka lainnya karena misalnya mereka gay. Menteri Muda Keamanan dan Kehakiman, Dijkhoff, pernah menulis surat kepada Parlemen menyatakan bahwa “para pengrecok akan ditindak lebih tegas untuk memperlihatkan bahwa prilakunya tidak bisa ditolerir”.

COA kini tengah membangun tempat-tempat penampungan khusus untuk para pencari suaka yang suka menyebabkan masalah. Orang-orang yang berprilaku buruk akan dikumpulkan di tempat penampungan khusus yang fasilitasnya lebih sederhana tapi dijaga ketat.

COA dan Kementerian Keamanan dan Kehakiman tidak menunggu sampai lokasi penampungan sementara itu selesai. Ini berarti para pencari suaka yang usil dalam kasus-kasus tertentu mulai sekarang akan dikeluarkan dari AZC.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s