Warga Belanda dituduh pelecehan seksual anak-anak di Komboja

Kota Siem Reap, Kamboja ©en.wikipedia.org

Kota Siem Reap, Kamboja
©en.wikipedia.org

Seorang warga Belanda yang berasal dari kota Leiden ditahan di Kamboja sejak tanggal 30 Juli atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah umur. Kasus ini tengah diselidiki oleh Kepolisian Kamboja bekerjasama dengan Kejaksaan Belanda.

Tersangka yang berusia 42 tahun ini sudah agak lama tinggal di kota Siem Reap, Kamboja. Kepolisian tengah menyidiki dua kasus yang berkaitan dengan pria ini. Negara Asian tersebut menduga pria Belanda ini melakukan pelecehan seksual di panti asuhan anak yatim yang dikelolanya di Siem Reap.

Pada tahun 2014 pria ini juga pernah digugat oleh dua orang anak Kamboja. Ia dituduh melakukan pelecehan seksual antara tahun 2009 dan 2013. Pada 2004 penduduk kota Leiden ini juga pernah divonis dalam kasus pelecehan seksual terhadap bocah lelaki Belanda berusia dua belas tahun. Setelah itu ia tidak boleh lagi bertindak sebagai guru berlayar, tapi ini kemudian dilanggarnya.

Setahun kemudian wartawan pakar kriminalitas Belanda, Peter R. de Vries, menemukan, pria tersebut menawarkan diri untuk menjadi instruktur di kamp-kamp pelayaran. Setelah pembongkaran ini, ia melarikan diri ke Kamboja untuk mendirikan panti asuhan. Di sana bermunculan pula berbagai tuduhan terhadap dirinya.

Pada 2012 pengadilan Kamboja membebaskannya dari tuduhan pelecehan setelah empat dari orang-orang yang diduga korban mencabut kesaksian mereka.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s