Polisi Belanda ditangkap dituduh membocorkan rahasia

Simbol kantor polisi Belanda ©nl.m.wikipedia.org

Simbol kantor polisi Belanda
©nl.m.wikipedia.org

Dua anggota kepolisian Belanda di Limburg, Belanda Selatan, ditangkap Senin karena diduga terlibat membocorkan data rahasia.

Mereka terdiri dari pria berusia 50 tahun dan perempuan berumur 25 tahun. Demikian dilaporkan polisi Limburg dan Kejaksaan dalam sebuah siaran pers. Mereka dituduh melakukan penyalahgunaan kekuasaan dan pelanggaran rahasia jabatan.

Kecurigaan muncul pada saat terbunuhnya Sven P dari desa Brunssum, juga dari provinsi Limburg, Belanda Selatan. Polisi menekankan, belum diketahui apakah informasi yang dibocorkan tersebut berkaitan dengan penyidikan kasus pembunuhan ini atau dengan penyidikan-penyidikan sebelumnya.
Dua anggota polisi ini sudah dinonaktifkan dan kemungkinan besar akan diskors.

Penyidikan kasus pembocoran ini masih berlangsung dan dilakukan oleh polisi dan reserse negara, di bawah pimpinan Kejaksaan Agung. Selain itu juga akan dilakukan penyelidikan disipliner.

Belum jelas betapa besar pelanggaran yang terjadi. Mungkin kasus ini akan berdampak terhadap penyidikan-penyidikan yang sedang berlangsung.
Empat tersangka kasus pembunuhan Sven P tertangkap hari Senin. Mereka terdiri dari tiga orang pria warga desa Brunssum yang masing-masin berusia 31, 36 dan 38 tahun dan seorang penduduk Amsterdam yang berumur 27 tahun.

Sven P ditembak mati bulan September tahun lalu. Mobilnya dikejar oleh sebuah mobil lain dalam jarak beberapa ratus meter. Pengejaran ini berakhir dengan serangkaian tembakan di sebuah bundaran di kota Heerlen, Belanda Selatan.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s