Ruttte: Belanda akan meraih rekor medali Olympiade

Perdana Menteri Mark Rutte ©commons.wikimedia.org

Perdana Menteri Mark Rutte
©commons.wikimedia.org

Perdana menteri Belanda, Mark Rutte, menduga Belanda akan sangat banyak meraih medali pada Olympiade di Rio de Janeiro ini. Ia membandingkannya dengan raihan medali di Olympiade 2000 di Sydney, Autralia.

“Har ini saya sempat berbicara dengan beberapa atlet. Berdasarkan pembicaraan itu saya kira akan banyak medali yang diraih, “ katanya di Rio de Jeneiro.

Perdana menteri Belanda mendarat Kamis malam di kota itu dan akan bertolak lagi dari sana Sabtu malam. Namun ia sempat melihat berbagai pertandingan yang diikuti atlet Belanda.

Saat mengunjungi kampung atlet Belanda nanti Rutte akan menyampaikan sambutannnya. “Saya akan katakan bahwa Belanda bersatu mendukung mereka. Dan bahwa kita sangat bangga terhadap mereka dan Belanda secara keseluruhan optimis dengan Olympiade kali ini.”

Begitu kembali di Belanda perdana menteri akan mengikuti pertandingan-pertandingan Olympiade lewat televisi. “Tentu saja saya terutama akan menonton atlet-atlet yang menurut semua orang bakal meraih medali, seperti Epke Zonderland (pesenam,red) dan Afne Schippers (pelari,red).”

“Tapi saya juga mengharapkan akan terjadi keajaiban seperti pada olympiade-olympiande lain. Sering tanpa diduga tiba-tiba seorang atlet menang. Saya harap hal ini akan terjadi juga kali ini.”

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

