Keamanan Ketat Masih Diberlakukan di Bandara Schiphol

Petugas marsose ©NOS/Marc Hamer

Petugas marsose
©NOS/Marc Hamer

Tindakan keamanan ketat di dan di seputar bandara Schiphol, Belanda, tetap berlaku untuk beberapa hari mendatang. Demikian diberitakan media elektronik penyiaran umum NOS.

Walikota Haarlemmermeer, kota tempat Schiphol berada, Jaksa Agung dan Marsose memutuskan untuk memperpanjang tindakan keamanan ekstra. Keputusan ini diambil setelah berunding dengan Koordinator Nasional Pemberantasan Terorisme NCTB dan direksi bandara Schiphol. Belum jelas sampai kapan pengetatan tindakan keamanan ini berlaku.

Tindakan keamanan ekstra ini diberlakukan sejak Jumat malam. Menurut otoritas, penyebabnya adalah “karena ada sinyal ancaman terros” di bandara. Sejak itu dilakukan pemeriksaan besar-besaran di bandara dan di jalan-jalan di seputar Schiphol. Secara acak kendaraan diperiksa.

Namun demikian bandara Schiphol dan kawasan di seputarnya tetap bisa diakses oleh calon penumpang, tapi mereka harus memperhitungkan waktu menunggu yang lebih lama. Pemeriksaan di jalan misalnya bisa menyebabkan kemacetan. Menurut pemkot Haarlemmermeer, calon penumpang harus memperhitungkan keterlambatan sekitar setengah jam.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s