Pengunjung Karnaval Rotterdam Diimbau Tidak Membawa Ransel

Karnaval Rotterdam tahun 2010 ©FaceMePLS

Karnaval Rotterdam tahun 2010
©FaceMePLS

Penyelenggara Karnaval Musim Panas di Rotterdam meminta pengunjung agar tidak membawa rangsel kala menyaksikan pawai tahunan ini Sabtu mendatang.

“Demi keamanan anda dan kita semua, akan sekali-sekali dilakukan pemeriksaan. Supaya tidak menghambat kami mohon agar tidak ada yang membawa rangsel, kotak pendingin dan hal-hal serupa,” demikian tulis direktur festival Guus Dutrieux di website penyelenggara event ini.

Menurut Guus Dutrieux belakangan panitia banyak mendapat pertanyaan tentang keamanan karnaval ini pasca serangan teror di Nice, Prancis dan Orlando, Amerika. “Saat ini memang tidak ada ancaman kongkret dan tidak ada sinyal bahwa Rotterdam Unlimited dan Karnaval Musim Panas akan diganggu,” katanya.

Tahun lalu parade jalanan tahunan ini batal diselenggarakan. Ini untuk kali pertama sejak 31 tahun berdirinya. Kala itu ada ancaman udara buruk. Sementara edisi tahun 2014 berhasil menyedot 900.000 pengunjung. Pawai ini terdiri dari iring-iringan kendaraan berhiasan yang berwarna warni dan grup musik dan menari yang mengelilingi kota Rotterdam.

Parade Karnaval Musim Panas Rotterdam ini merupakan bagian dari Rotterdam Unlimited, sebuah festival budaya selama lima hari yang menampilkan banyak musik yang diawali Selasa lalu.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s