Cara baru untuk melindungi kapal niaga Belanda dari pembajakan

Marinir Belanda di perahu karet ©en.wikipedia.org

Marinir Belanda di perahu karet
©en.wikipedia.org

Parlemen Belanda de Tweede Kamer menginginkan agar dibentuk tim-tim marinir Belanda yang lebih fleksibel, lebih kecil dan lebih murah untuk melindungi kapal-kapal niaga Belanda terhadap pembajakan. Mayorita anggota Parlemen sudah menyetujui usul tentang hal itu yang diajukan oleh ChristenUnie.

Partai Kristen kecil ini sudah lama mengusulkan untuk membentuk tim-tim KKO Belanda yang lebih fleksibel untuk melindungi kapal-kapal niaga. Tindakan keamanan ini perlu dilaksanakan secepat mungkin. Makanya diperlukan tim-tim yang lebih kecil. Tim-tim yang disebut Vessel Protection Detachments (VPD’s, Detasemen Perlindungan Kapal red.) itu biasanya terdiri dari minimal sebelas orang.

Partai populis pimpinan Geert Wilders PVV (Partij voor de Vrijheid, Partai untuk Kebebasan red) juga mengajukan usulan, tapi usulannya tidak didukung mayoritas anggota de Tweede Kamer.

Joël Voordewind dari ChristenUnie menilai adalah tugas pemerintah untuk memberi kebebasan dan keamanan bagi rakyat. “Menawarkan kebebasan dan keamanan adalah tugas pemerintah. Jangan dengan memberi senjata kepada perusahaan-perusahaan swasta. Justru tidak boleh,” katanya.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s