Organisasi kristiani pengayom gay diancam ditarik subsidinya

©maxkennedy.deviantart.com

©maxkennedy.deviantart.com

Partai koalisi pemerintah Belanda VVD dan PvdA meminta menteri urusan emansipasi Jet Bussemaker untuk mencabut subsidi organisasi kristiani Hart voof Homo’s (Hati untuk Homo) secepat mungkin. Menurut kedua partai ini, organisasi ini berupaya mengajak remaja kristiani yang gay untuk hidup selibater. Juga mereka dianjurkan untuk tidak melakukan pernikahan sejenis.

Menurut partai VVD organisasi ini tidak berhak menerima uang pajak masyarakat. Namun menurut anggota parlemen berasal dari Turki Keklik Yücel, Hart voor Homo’s boleh saja melakukan terapi menggalakkan orang gay untuk selibater atau tidak melakukan seks, tapi mereka tidak berhak mendapat subsidi. Keklik Yücel menambahkan, ini berarti umat kristen ortodoks tersebut tidak menggalakkan untuk menerima kenyataan adanya homo di Belanda.

Menteri Bussemaker tidak berencana untuk mencabut subsidi. Hal itu disampaikannya dalam acara debat di parlemen Selasa 5 Juni. Menurut menteri, organisasi kristiani itu tidak menganjurkan hidup selibater, dan melarang untuk menikah sejenis. Kalau memang demikian, maka dia akan mencabut subsidi.
Menurut menteri, Hart voor Homo’s justru berusaha agar masalah homoseksualitas bisa dibicarakan terbuka di sekolah-sekolah kristen ortodoks.

Kendati demikian, VVD mengusulkan untuk menggelar debat hari Rabu untuk meminta menteri agar toh menarik subsidi. Kalau tidak maka VVD akan mengajukan mosi yang bisa mengandalkan PvdA, partainya Bussemaker sendiri.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s