Kriminal asa Maroko dicabut izin tinggalnya

Menteri Muda Klaas Dijkhoff ©Klaas Dijkhoff

Menteri Muda Klaas Dijkhoff
©Klaas Dijkhoff

Pengadilan menguatkan keputusan menteri mudah Belanda, Klaas Dijhof, yang mencabut izin tinggal imigran asal Maroko yang sudah 40 tahun tinggal di Belanda. Masalahnya pria ini adalah seorang kriminal yang separoh dari masa hidupnya di Belanda berada di Belanda. Ia dipenjarakan karena melakukan bebagai tindak pidana berat.

Pria ini tiba di Belanda pada usia tujuh tahun bersama orang tuanya. Sekitar tiga puluh tahun terakhir ia melakukan serangkaian tindak pidana berat, antara lain merampok di jalan. Total masa hidupnya di penjara 19,5 tahun.

Setelah untuk kali kedua diberi hukuman khusus sebagai residivs, menteri muda kemeterian keamanan dan kehakiman mencabut izin tinggalnya. Dan akirnya pengadilan juga menguatkan keputusan menteri muda tersebut.

“Akibat perbuatannya, pria ini banyak merugikan masyarakat dan mengakibatkan penderitaan dan rasa takut bagi para korban,” kata hakim.
Dijkhoff juga memberlakukan larangan masuk ke Belanda selama sepuluh tahun bagi pria ini. Saat ini ia masih diringkuk di penjara Belanda.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s