Partai koalisi pemerintah Belanda akan mengurangi penghematan

Zijlstra, ketua fraksi VVD, anggota koalisi pemerintah Belanda, ©en.wikimedia.org

Zijlstra, ketua fraksi VVD, anggota koalisi pemerintah Belanda,
©en.wikimedia.org

Partai-partai koalisi Belanda, VVD dan PvdA, mencapai kesepakatan untuk mulai 2017 mengalokasikan dana 1,2 miliar euro guna mengurangi penghematan.
VVD dan PvdA keduanya sebelumnya memiliki dana 600 juta euro yang bisa dibagi. VVD ingin menggunakan 300 juta untuk mengurangi penghematan di pertahanan dan jumlah yang sama akan diberikan kepada Kementerian Keamanan dan Kehakiman.

Tersedianya dana untuk Keamanan dan Kehakiman ini angin baik buat koalisi. Pasalnya sudah sejak lama muncul kritikan dari pihak oposisi terhadap penghematan antara lain di kepolisian, kejaksaan dan lain-lain. Rabu mendatang parlemen akan melakukan debat tentang ini. PvdA akan memompa dana untuk pendidikan (200 juta euro) dan kesehatan (400 juta euro).

Dana yang disebut terakhir ini akan diperuntukkan pada perawatan, seperti diumumkan resmi oleh menteri muda kesehatan, Martin van Rijn.
Dengan 400 juta ditambah 100 juta keuntungan dari anggaran kementerian kesehatan, penghematan di rumah-rumah perawatan dan pengurusan orang cacat bisa dibatalkan.

Semula untuk tahun-tahun mendatang pemerintah Belanda juga berencana untuk menghemat pengeluaran di perawatan berjangka panjang. Akibatnya menteri muda van Rijn dikritik pedas partai-partai oposisi, berbagai organisasi terkait dan Badan Pemeriksa Keuangan.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s