Toserba Belanda V&D akan hidup lagi sebagai toko internet

Logo V&D lama ©en.wikipedia.org

Logo V&D lama
©en.wikipedia.org

Tiga pengusaha yang akan mengubah V&D menjadi toko online, sangat yakin bahwa toserba bersejarah Belanda yang sudah bangkrut itu akan hidup kembali di internet. “V&D tidak akan hilang begitu saja dari ingatan kita,” kata CEO baru van Zetten.

Bersama dengan pemilik CoolCat, Ronald Kahn dan Jaco Scheffers, van Zetten telah membeli merek V&D. Van Zetten: “Meski V&D sudah bubar, masih ada sekelempok besar orang yang senang mengunjunginya. Klien-klien setia ini nanti akan memperoleh V&D dalam bentuk lain.”
“Kami sekarang bisa memulai lagi dengan merek V&D dan membinanya dari awal,” kata Kahn.

Van Zetten memang menganggap bangkrutnya toserba tersebut sebagai suatu hal yang tragis. “Tapi ini tidak berarti bahwa merek ini akan menghilang selamanya dari ingatan. Kalau demikian, kami tentu saja tidak akan membeli merek ini.”

Tapi pakar ritel meragukan apakah klien setia V&D tiba-tiba mau belanja online. “Kalau mereka hanya menjual lewat internet, maka ini akan merupakan tantangan berat,” kata pakar ritel online Bas Vermond. “Memang tiga orang ini adalah pengusaha tulen, tapi mereka terutama terkenal di dunia pertokoan konvensional.”

Kedepan tiga pengusaha ini akan menyusun asortimen dan melakukan penelitian klien. Kapan toko online ini resmi dibuka, belum diketahui. “Mungkin masih berbulan-bulan lagi,” kata Van Zetten.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s