Ahmed Aboutaleb sungkan menjadi rival Diederik Samsom

Ahmed Aboutaleb ©Wouter Engler

Ahmed Aboutaleb
©Wouter Engler

Ahmed Aboutaleb, politisi dari partai buruh PvdA, tidak akan bertarung melawan Diederik Samsom dalam pemilihan jurkam partai untuk menghadapi pemilihan parlemen nanti. Hal ini dikatakan wali kota Roterdam tersebut di acara televisi Nieuwsuur Kamis malam waktu Belanda atau Jumat dini hari waktu Indonesia.

Muslim pertama yang berhasil menjadi pemimpin sebuah kota besar di Belanda ini merasa aneh untuk tiba-tiba melawan Samsom seorang pemimpin yang sejak lama didukungnya. “Mungkin orang lain tidak merasa aneh, tapi saya orangnya tidak begitu,” katanya di Nieuwsuur. Memang banyak spekulasi tentang pencalonan Aboutaleb, karena ia sangat populer dan caranya menjadi walikota banyak dipuji orang.

Sementara itu belum jelas apakah Samsom sendiri akan mencalonkan diri lagi sebagai jurkam partai. Wakil perdana menteri Lodewijk Asscher masih mau berpikir dulu apakah dia akan maju sebagai calon jurkam partai kiri ini. Kalau Asscher maju sebagai calon, mungkin Aboutaleb mau menjadi rivalnya.

Menurut Aboutaleb posisi Asscher berbeda dengan Samsom. Asscher adalah seorang anggota kabinet yang kadang-kadang mengambil keputusan yang didukungnya, tapi kadang-kadang ada tindakannya yang tidak disetujuinya. Demikian kata walikota Rotterdam asal Maroko Ahmed Aboutaleb.

Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Ahmed Aboutaleb sungkan menjadi rival Diederik Samsom

  1. Syaiful Bahri berkata:

    etika politik yang baik….bagi seorang Aboutaleb..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s